-->

Wow! Cara Beli Domain .COM Cuma 0.99$ di 1and1

- 6:51 AM
Apa kabar sobat belipintar.com? Moga sehat selalu! Oke, kali ini gue mau sedikit berbagi bagaimana cara membeli domain murah di 1and1. Kenapa gue bilang murah? Karena harganya cuma 0.99$. Gila bener kan! Pokoknya cocok banget deh buat para blogger pemula yang ingin membuat domain TLD. Oke, nggak perlu basa-basi lagi, berikut Cara Beli Domain .COM Cuma 0.99$ di 1and1.

Pertama, untuk pemesanan langsung lo buka aja situs resminya https://www.1and1.com setelah itu, inputkan domain yang ingin lo pesan. Setelah domain 'Ready' => klik Continue => Click Continue to Chart, terus jangan lupa pilih kontrak selama 1 tahun saja. Dan kemudian pilih Add To Chart. Silahkan login atau create new account


Oke setelah login/register langsung klik continue dan pilih pembayaran. Terus Continue lagi. Nah pilihlah metode tagihan lo, bisa menggunakan credit card atau paypal. Perlu dicatat, sistem pembayaran 1and1 adalah sistem tagihan. Jadi tidak akan ada tombol buy, nanti mereka akan menagih uang di paypal/credit card lo langsung. Kalau sudah, tunggu aja email masuk bahwa mereka sedang memproses pesanan lo.

Setelah 1 hari lo mendapatkan email lagi. Kalau meminta bukti ID, bisa menggunakan KTP/SIM dll. Langsung saja scan-an KTP, lalu upload ke email 1and1 (langsung balas di reply). Nah setelah itu tunggu saja, sampai registrasi domain sukses. Proses ini agak lama, jadi ditunggu saja sampai ada email masuk lagi. 


Sampai sini domain lo sudah langsung bisa diakses. Tapi dengan tampilan default 1and1, karena nameserver domain yang lo pesan, masih mengarah ke DNS 1and1. Jadi silahkan rubah ke DNS hosting lo. Atau saran gue, biar propagasinya cepat, agar nanti saat lo mau gunta-ganti hosting gak ribet, pakailah cloudlfare.

Untuk tagihan pembayaran, pertama lo bisa cek dahulu contract lo di paypal, caranya di menu paypal lo pilih profil => My selling tools => My automatic payments [update]. Nah silahkan lihat contract lo dengan 1and1. Gimana, ada gak ???? 

Setelah domain aktif, sehari setelah itu lo bakal dapet email kalau 1and1 akan menagih pembelian domain ke paypal selama 1-3 hari kedepan. Dan setelah sehari paypal lo akan berkurang sesuai dengan besar nominal di atas.

Seperti itulah kira-kira Cara Beli Domain .COM Cuma 0.99$ di 1and1. Mohon maaf kalau penjelasan gue kurang jelas, maklum bukan penulis, hehehe...!


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search