-->

5 Cara Membedakan Charger Asus Asli Dengan Yang Palsu

- 10:50 AM
5 Cara Membedakan Charger Asus Asli Dengan Yang Palsu
5 Cara Membedakan Charger Asus Asli Dengan Yang Palsu - Saat kita mulai merasakan charger-an smartphone yang sudah dimakan umur, alias sudah mulai menandakan akan rusak, tentunya kita akan langsung berniat menggantinya dengan yang baru.

Tapi, tunggu dulu gaes! Kamu jangan langsung sembarangan membeli charger smartphone loh, jika tidak ingin merusak samrtphone kamu.

HATI-HATI KENA TIPU! BEGINI CARA MEMBEDAKAN CHARGER ASUS ASLI DAN PALSU

Nah, kali ini saya akan memberi tips buat kamu yang menggunakan smartphone Asus untuk mencari tau ciri-ciri charger Asus Asli dan palsu.

Jangan sampai kamu membeli charger Asus yang palsu ya gaes, bahaya loh buat smartphone Asus kamu. Yaudah, langsung simak aja deh gaes!

1. Perhatikan Berat Charger


Cara bedakan charger Asus asli dan palsu yang pertama adalah dengan memperhatikan berat charger tersebut.

Cara ini sangat mudah banget ya gaes, kamu hanya perlu menimbang-nimbang charger yang satu dengan charger yang aslinya.

Nah, charger Asus yang asli lebih terasa berat dengan charger Asus yang palsu. Mengapa? Karena, charger yang asli terdapat komponen yang memiliki kualitas yang bagus.

2. Perhatikan Keterangan Revisi Pada Charger


Cara membedakan charger Asus asli dengan palsu berikutnya adalah dengan memperhatikan keterangan ‘Revisi‘ pada adaptor atau kepala charger.

Perlu kamu ketahui ya gaes, kalau charger Asus yang asli akan terdapat keterangan ‘REV:A02‘ atu bisa juga keterangan ‘REV:A03‘.

Sedangkan, charger Asus hanya terdapat keterangan ‘CH‘ atau ‘CN‘. Jadi, perhatikan baik-baik yaa gaes sebelum membeli charger Asus.

3. Perhatikan Bentuk Charger


Cara membedakan charger Asus asli dan palsu selanjutnya adalah dengan memperhatikan bentuk charger Asus tersebut.

Nah, kamu juga harus teliti nih gaes pada bagian ini. Mengapa? Karena charger Asus yang palsu juga memiliki bentuk yang hampir serupa dengan charger Asus asli.

Charger Asus tidak menggunakan bahan dasar plastik ya gaes, jadi kamu bisa melihat dan juga memperhatikan bahan yang digunakan pada charger tersebut.

4. Teliti Pada Dus dan Garansi Charger


Cara bedakan charger Asus asli dan palsu berikutnya adalah dengan teliti atau memperhatikan dus dan juga garansi dari charger Asus tersebut.

Nah, pada dus charger Asus memiliki kemasan yang kokoh dan tidak asal-asalan yaa gaes, mulai dari bahan dasar dusnya dan juga warna font pada dus tersebut.

Selanjutnya, dengan memperhatikan garansi dari charger Asus tersebut. Biasanya charger Asus yang asli terdapat garansi dengan jangka waktu 6-12 bulan.

Sedangkan, charger Asus yang palsu biasanya tidak memberikan garansi. Nah, dari sini sudah ketahuan yaa gaes mana charger Asus yang asli dan palsu.

5. Harga


Cara membedakan charger Asus asli dengan palsu adalah dengan melihat harga yang ditawarkan. Sudah jelas yaa gaes kalau produk asli dijual dengan harga yang relatif mahal.

Sedangkan, charger yang palsu akan dijual dengan harga jauh lebih murah dibangkan dengan charger Asus asli. Jadi, kamu bisa mencari terlebih dahulu referensi harga charger Asus yang asli.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search