-->

Begini Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa di Hp Android

- 9:12 AM
Begini Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa di Hp Android
Begini Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa di Hp Android - Selamat datang kembali di blog belipintar.com info cara pintar beli apa saja, sekaligus berbagi info seputar gadget terbaru. Kali ini mimin mau kasih info yang tidak kalah menarik dengan info-info sebelumnya, yaitu Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa di Hp Android.

Mungkin diantara anda sedang mencari solusi mengapa WA (Whatsapp) tidak dapat dibuka karena aplikasi sudah kadaluarsa ? Hal ini biasanya disebabkan aplikasi whatsapp anda ketinggalan update terbaru maka dari itu untuk mengatasinya adalah dengan cara memperbaru whatsapp di hp android anda.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi untuk berkirim pesan singkat (chatting) yang saat ini sedang booming digunakan oleh semua masyakarat mendunia termasuk Indonesia untuk melakukan komunikasi baik dengan kerabat, keluarga, konsumen, produsen, client bisnis dan lain-lainnya.

Bahkan karena saking booming nya aplikasi WA (whatsapp), kini aplikasi ini telah diupdate / diperbarui serta ditambahkan fitur-fitur yang dimana fitur ini bertujuan agar pengguna aplikasi whatsapp benar-benar aman dan nyaman menggunakannya.

Namun apa yang terjadi jika aplikasi whatsapp (wa) anda tidak diupdate atau diperbarui? tentu saja hal ini akan membuat aplikasi tidak mendapatkan fitur baru dari whatsapp, dan kemungkinan whatsapp anda tidak dapat dibuka karena kadaluarsa (tidak pernah diupdate) serta aplikasi whatsapp anda akan selalu menemukan bug / kendala yang dapat mengganggu anda ketika menggunakan WA.

Nah jika hal ini terjadi dimana whatsapp anda sudah expired kemudian tidak bisa dibuka maka kita harus mencari solusi bagaimana cara memperbaiki whatsapp yang kadaluarsa di android tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi whatsapp yang sudah kadaluarsa tanpa update di hp android? Mari kita simak pada ulasan berikut ini

2 Cara Memperbaiki Whatsapp yang Kadaluarsa pada hp Android

Ada 2 cara mudah agar aplikasi whatsapp yang sudah kadaluarsa tersebut bisa digunakan kembali. Yang pertama adalah memperbarui aplikasi whatsapp yang ada di hp android anda dan yang kedua mengakali waktu sebelum kadaluarsa agar wa dapat dibuka. Nah untuk lebih detailnya simak pada berikut ini.

Cara 1: Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa


Satu-satunya cara untuk memperbaiki WhatsApp yang kadaluarsa dalam arti aplikasi berada di versi lama, pengguna harus mengupdate / mempbarui aplikasi whatsapp tersebut ke versi yang paling baru. Oleh karena itu, orang-orang yang jarang mengupdate aplikasi WhatsApp-nya terpaksa harus memperbaruinya juga.

Bagi banyak orang, cara memperbarui aplikasi bukan hal yang baru, termasuk di dalamnya untuk memperbarui aplikasi WhatsApp. Jika Anda di platform Android, Anda hanya perlu ke Google Play Store, kemudian ketikan WhatsApp di kolom pencarian, pilih aplikasi WhatsApp dan pilih tombol Update/Perbarui. Atau Anda dapat menguduhnya melalui laman pihak ke tiga, seperti melalui APK Mirror, kemudian menginstalnya secara manual.


Sedikit berbeda dengan menginstal aplikasi melalui Google Play Store, Anda harus mengatur perijinan agar ponsel dapat menginstal aplikasi dari luar. Anda dapat melakukannya dengan membuka Setting, cari opsi Security, kemuidan aktifkan Unknown Sources dengan mengetuknya. Jika ada permision, klik Oke. Setelah ini, Anda dapat menginstal aplikasi dari luar Google Play Store.

Cara 2: Mengakali WhatsApp Kadaluarsa

Cara kedua adalah dengan cara mengakali waktu sebelum whatsapp kadaluarasa. Akan tetapi, ada kalanya peringatan kadaluarsa datang pada saat yang kurang tepat, seperti saat sedang berada di tempat yang susah sinyal misalnya. Dan pada saat itu kita dituntut untuk menggunakan aplikasi WhatsApp karena ada hal yang sangat penting.

Jika mengalami hal ini, Anda tak perlu khawatir, karena sebenarnya ada cara mengakalinya. Caranya pun cukup mudah, dimana Anda hanya perlu merubah tanggal dari settingan ponsel. Namun, jika Anda bingung, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:
  • Buka Setting
  • Cari dan buka opsi Date & Time
  • Matikan Automatic date & time dan Automatic time zone
  • Kemudian ubah tanggal ke tanggal versi aplikasi dapat digunakan dengan mengetuk bagian Set date
  • Tutup Setting dan buka WhatsApp Anda


Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara memperbaiki dan memperbarui whatsapp yang sudah kadaluarsa baik tanpa update maupun update aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search